Ciri Gejala Anak dan Remaja Kekurangan Kalsium

Ciri Gejala Anak dan Remaja  Kekurangan Kalsium Yang Berpotensi Berbahaya Bagi Kesehatan Tulang dan Pertumbuhan.

Ciri dan Gejala Anak dan Remaja  Kekurangan Kalsium

Ciri dan Gejala Anak dan Remaja  Kekurangan Kalsium  - Siapa yang tidak kenal dengan Kalsium, Zat ini adalah salah satu nutrisi tubuh yang paling penting dalam tubuh Anda. Sekitar 99 persen kalsium disimpan didalam tulang dan gigi, sedangkan sisanya hadir dalam darah, otot dan jaringan tubuh lain. Tubuh akan menggunakan mineral untuk melaksanakan banyak sekali fungsi penting, termasuk mengirim pesan penting melalui sistem saraf.

Kekurangan kalsium adalah masalah yang cukup serius untuk kesehatan umum di seluruh dunia, terutama di kalangan anak-anak, remaja , wanita tua dan wanita menopause. Selain itu, khususnya kekurangan kalsium pada anak-anak dapat mempengaruhi pertumbuhan dan tinggi badanya. Banyak sekali faktor yang dapat berkontribusi yang membuat tubuh kekurangan kalsium. Hal yang paling sering adalah karena kurangnya kalsium yang cukup dalam asupan makanan Anda, penuaan, kadar vitamin D yang rendah dan perubahan hormon dalam tubuh anda.

Banyak orang sering mengabaikan tanda-tanda dan gejala peringatan kekurangan kalsium, sampai masalah di tubuh anda menjadi lebih parah. Padahal penting sekali untuk menyadari tanda-tanda awal yang terjadi untuk mengatasi masalah yang nantinya dapat menyelamatkan Anda dikemudian hari dari komplikasi  penyakit lainya di masa depan. Untuk mengurangi risiko kekurangan kalsium, Anda harus mengkonsumsi jumlah dosis kalsium yang disrankan per hari melalui makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Jika perlu, Anda dapat mencoba suplemen kalsium, setelah berkonsultasi dengan dokter tentunya. Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa tubuh anda kekurangan kalsium.

Inilah Ciri dan Gejala Anak dan Remaja  Kekurangan Kalsium

1. Nyeri otot dan kram
Salah satu gejala yang paling umum dari kekurangan kalsium adalah menderita nyeri otot dan kram. Kekurangan kalsium menyebabkan sel-sel saraf menjadi ekstra sensitif, sehingga menyebabkan kram otot secara mendadak dan nyeri. Otot  berkedut secara tidak terkendali, mengalami mati rasa dan sensasi kesemutan di tangan dan kaki dapat terjadi karena alasan yang sama. Selain itu pula, tingkat kalsium yang rendah dapat merusak sistem saraf, yang pada gilirannya nanti akan mempengaruhi fungsi saraf.

2. Tulang lemah
Memiliki kalsium cukup dalam tubuh dapat meningkatkan kesehatan tulang Anda. Sebab, kalsium merupakan mineral yang  sangat penting untuk membangun tulang, Menambah Tinggi badan dan menjaga tulang tetap kuat. Dengan kalsium yang rendah, tulang cenderung menjadi lemah, yang meningkatkan kerentanan terhadap gejala osteoporosis dan patah tulang. Bahkan dalam jangka panjang, tulang lemah juga dapat berdampak kepada perawakan seseorang dan kekuatan secara keseluruhan. Inilah sebabnya mengapa orang tua harus selalu memastikan bahwa anak-anak mereka makan makanan yang kaya akan kalsium, terutama selama tahun –tahun pertumbuhan mereka. Bila Anda tidak mengambil cukup kalsium, tubuh mulai menggunakan kalsium dari tulang Anda untuk memastikan fungsi sel  berjalan normal.

3. Gigi lemah
Kalsium adalah unsur terpenting dari gigi, maka kekurangannya dapat menyebabkan tertundanya pembentukan gigi yang rusak pada anak-anak. Sebuah studi tahun 2001 yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine mencatat bahwa baik kalsium dan suplemen vitamin D membantu mengurangi hilangnya gigi pada orang tua lanjut usia.

4. Kekebalan tubuh menurun
Kalsium juga sangat diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, yang dapat membantu pertempuran tubuh melawan virus, bakteri, dan jamur. Inilah sebabnya orang yang kekurangan kalsium lebih rentan untuk menderita masuk angin dan infeksi.

5. Kesulitan menurunkan berat badan
Asupan kalsium yang cukup sangat penting untuk berat badan yang sehat. Bahkan, telah ditemukan bahwa kebanyakan orang obesitas tidak mengkonsumsi asupan harian kalsium yang direkomendasikan.  Jadi,  jika Anda sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, tapi masih belum berhasil, bisa jadi karena kurangnya kalsium dalam asuoan harian anda.

6. Peningkatan gejala PMS
Premenstrual syndrome (PMS) adalah masalah umum yang dihadapi oleh kaum wanita. Kalsium mendukung fluktuasi siklik selama siklus menstruasi, yang membantu mengurangi dan mencegah keparahan saat PMS. Bahkan membantu mengurangi kram dan gejala lain yang terkait karena perannya dalam detoksifikasi estrogen.

7. Tertundanya masa pubertas
Gadis remaja  yang menderita kekurangan kalsium dari anak usia dini dapat mengalami pubertas yang tertunda. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah pada menstruasi, seperti kram menstruasi yang tidak teratur dan menstruasi yang parah. Selain itu, dapat menyebabkan gangguan pada fungsi reproduksi pada  kemudian hari.

8. Masalah kurang tidur
Gelisah tak bisa tidur di tempat tidur sepanjang malam dapat memiliki dampak langsung pada suasana hati Anda dan produktivitas kerja anda. Kurang tidur secara teratur bukanlah pertanda baik. Ada dapat beberapa kemungkinan penyebab di balik itu, dan kekurangan kalsium adalah salah satunya.

Setelah mengetahui gejala dan tanda-tanda kekurangan kalsium diatas ada baiknya anda mulai memperhatikan asupan kalsium harian. Tidak ada salahnya mulai mencari dan mencoba suplemen kalsium, namun pilihlah suplemen kalsium terbaik yang bisa mencukupi kebutuhan kalsium harian, aman, tanpa efek samping dan pastinya bisa membantu meninggikan badan untuk para remaja dan anak2.


Susu Peninggi Badan Tiens sudah memiliki sertifikat jaminan kualitas dari BPOM dan Halal MUI, ini membuat produk ini menjadi primadona bagi para remaja dan dewasa untuk meninggikan badan dan menjaga kesehatan tulang.


Luar biasakan testimoni produk peninggi badan tiens ini. Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang produknya silahkan hubungi agen resmi susu nhcp tiens dibawah ini.



Untuk Info & Pemesanan hubungi kontak dibawah ini :




” Annisa Setiati “

[Distributor Peninggi Badan TIENS]

PINBB: D09607B1 

SMS/WA: 087822731202 

Chat Via LINE id: @hhx3309r